Iklan_mobile1

Iklan_1

Education & Financial Konsulting

Education & Financial Konsulting
Education & Financial Konsulting

Agrobisnis & Pariwisata

Agrobisnis & Pariwisata
Agrobisnis & Pariwisata

Digital & Network Development

Digital & Network Development
Digital & Network Development
Compounding Income Dengan Berternak Kambing

Yogi Iskandar

Desember 27, 2023

  Siapa yang tidak menginginkan bebas finansial. Setiap orang memiliki impian untuk mewujudkannya. Akan tetapi, terkadang orang-orang lebih ...

Compounding Income Dengan Berternak Kambing

 


Siapa yang tidak menginginkan bebas finansial. Setiap orang memiliki impian untuk mewujudkannya. Akan tetapi, terkadang orang-orang lebih fokus pada satu sumber income. Sehingga agak sedikit kesulitan untuk mewujudkan setiap keinginan. 

"Ya, setiap orang memiliki impian tertentu. Seperti rumah impian, mobil impian dan lain sebagai", Yogi Iskandar. Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak sedikit meminjam uang ke bank. Sampai pada akhirnya, terjerat hutang  dengan bung yang cukup besar. 

Untuk meningkatkan penghasilan anda bisa menerapkan strategi compounding. Compulounding merupakan salah satu langkah untuk melipat gandakan pendapatan Andan.  Anda dapat melakukan compounding income melalui ternak kambing. 

Kenapa ternak kambing, hal tersebut karena ternak kambing dapat dibilang perkembangan relatif lebih cepat  dan modal jauh lebih kecil dibandingkan dengan bentuk usaha lainnya. Selain dari itu, kambing merupakan salah satu aset yang memiliki liquiditas yang tinggi. Ketika anda membutuhkan dana cepat dalam satu hari anda bisa mendapatkannya.

Bagaimana, ternak kambing dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk compounding income. Jadi, misalkan di tahu pertama anda berternak kambing. Satu pasang, kurang lebih 4 bulanan kambing akan berkembang setidaknya dari asalnya 2 bisa menjadi 3. Bertambah satu, kambing betina. Makan 2 betina ini setelah 4 bulan melahirkan masing-masing 1. Jadi kambing anda bisa bertambah menjadi 5. Maka anda memiliki aset liquiditas sebanyak 5 ekor kambing.

Jika dihargakan dari satu ekor kambing seharga 1.5 juta. Anda membutuhkan modal 3 juta untuk memulai ternak. Selang satu tahun kambing Adan bertambah menjadi 5 ekor. Jika harga jual 1.5 juta. Setidaknya aset anda 7.5 juta. Anda bisa bayangkan dalam kurun waktu 1 Tahun aset anda bertambah menjadi 7.5 juta dari modal awal 3 juta. 

Jadi, ini merupakan salah satu alternatif bagi anda untuk melipatgandakan aset anda. Sumber penghasilan anda. 

Yogi Iskandar


Yogi Iskandar

Yogi Iskandar

Iklan_Foot